Selasa, 17 Maret 2009

Penghargaan bagi Sebuah Prestasi



PT Excelcomindo Pratama Tbk. (XL) menganugerahi sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berprestasi melalui program tahunan Indonesia Berprestasi (IB) Award.
"Tantangan yang harus dihadapi masyarakat Indonesia di tahun-tahun ke depan tetap saja tidak mudah. Kita tetap membutuhkan orang-orang luar biasa yang rela berkorban menyisihkan sebagian waktu dan tenaganya untuk berkarya guna meringankan beban masyarakat di sekitarnya," kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi.

Menurut dia, bagi perusahaan telekomunikasi yang beroperasi sejak 1996 itu, orang-orang yang berprestasi tinggi perlu mendapat penghargaan agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lebih luas.
Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TM International Bhd itu meluncurkan program Indonesia Berprestasi (IB) Award 2009.
"Acara ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan berupa penganugerahan kepada WNI berprestasi yang karya-karyanya bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat luas," katanya.
Melalui penghargaan ini, pihaknya berharap dapat ikut serta mendorong tumbuhnya motivasi masyarakat untuk mencari solusi-solusi alternatif secara mandiri dalam menghadapi persoalan sosial yang ada.
Penghargaan itu akan diberikan bagi WNI yang berprestasi dalam hal pendidikan, kewirausahaan, seni dan budaya, ilmu dan teknologi, serta sosial kemasyarakatan.
Program tersebut telah berlangsung tahunan dan telah memasuki tahun keempat pada 2009.
"Kami berharap tahun ini jumlah kandidat semakin banyak dan daerah asalnya juga semakin luas, termasuk dari pelosok-pelosok negeri ini," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga berharap kualitas karya kandidat yang terjaring semakin tinggi dengan nilai kemanfaatan bagi publik semakin besar.
Pihaknya akan mulai efektif menerima rekomendasi dan pendaftaran untuk para calon penerima award yang akan diumumkan pada Oktober 2009. Tahun lalu, panitia menerima setidaknya 900 calon yang diusulkan.
Tim juri yang bertugas untuk menyeleksi yaitu Prof. Dr. Umar Anggoro Jenie (Ketua LIPI), Imam B. Prasodjo (sosiolog), Dr. Ninok Leksono (Senior Redaktur), Adrie Subono (wirausahawan), Artika Sari Devi (selebritis), dan Dian Siswarini (Direktur Network XL). (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar