Kamis, 19 Maret 2009

‘Living with HIV’



KETIKA meluncurkan kartu multifungsi JustOne Card di Mal Taman Anggrek, Standard Chartered Bank (SCB) mendirikan sebuah stand khusus untuk berbagi informasi dan kepedulian terhadap penderita HIV/AIDS.

Di dalam stand terdapat beberapa merchandise hasil karya para karyawan SCB untuk dijual kepada para pengunjung maupun customer. “Lumayan sudah banyak yang terjual. Dari kita harga cinderamata hanya Rp 50 ribuan, tetapi banyak yang membayar jauh dari harga itu,” kata Patty, salah satu pegawai SCB. Bukan hanya itu, dua kaos putih yang dipasang juga sudah dipenuhi tandatangan pengunjung yang mengaku concern pada HIV/AIDS.

Corporate Communications SCB A Arno Kemaputra saat dihubungi Merdeka, mengatakan keberadaan stand tersebut merupakan salah bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam meluruskan pemahaman masyarakat tentang HIV/AIDS dan penderitanya. Kegiatan ini diharapkan tak hanya berhasil mengumpulkan dana, tapi juga pemahaman dan kepedulian orang terhadap kondisi penderita HIV/AIDS.

“SCB mempunyai sejumlah program kemasyarakatan yang lebih dikenal sebagai program CSR. Salah satunya adalah program Living with HIV. Dalam program tersebut, kita ingin tidak hanya melibatkan karyawan dan masyarakat, tetapi juga nasabah. Kami percaya, dengan melibatkan lebih banyak stakeholder, semakin besar pula hasil yang didapat,” ungkap Arno. Ia yakin keberadaan stand tersebut akan memunculkan keterikatan emosional antara nasabah dan penderita HIV. (Erlin Sitinjak/Harian Merdeka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar